7 Fakta UDINUS Universitas Swasta Terbaik di Jawa Tengah

April 06, 2017 0 Comments A+ a-

     Bismillahirrahmanirrahim, jumpa lagi dengan Pak Ade, atau Pakdhe ya..
Saat ini di tahun 2017 sudah sangat banyak kita temui kampus-kampus berkelas nasional maupun internasional yang memang sudah menjadi acuan untuk anak-anak sma/smk di Indonesia ini, di kota manapun tentunya sudah ada kampus-kampus negeri ataupun swasta berbasis standar yang menjadi gengsi.

     Namun apa kamu tau ? Di Semarang ada Kampus yang berbasis swasta namun sudah merajalela hingga arah Internasional ? Tahu kamu ? Yak Udinus (UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO) yang berada di Pusat tengah Kota Semarang. Kenapa Udinus ?


7 Fakta UDINUS Universitas Swasta Terbaik di Jawa Tengah


     Udinus Memiliki beberapa alasan, Udinus itu Kampus berbasis teknologi dan kewirausahaan, namun udinus juga Kampus Unggulan, dan untuk meyakinkan Kamu para anak-anak muda sma/smk/ma untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, Yak dengan Ber-kuliah, Kuliah di Udinus sangat menguntungkan dan memberikan dampak yang baik untuk Kalian semua. MAU TAU ? yuk cek dulu 7 Fakta UDINUS Universitas Swasta Terbaik di Jawa Tengah di blog Kak ADE ini !

1. e-gamelanKU

Tahukah Kalian, Udinus itu...
     Mempunyai E-gamelan - Gamelan, adalah alat musik tradisional yang mengedepankan unsur kebudayaan Jawa dan dalam 1 paket gamelan itu seharga 200 JUTA RUPIAH ! yang dimana dalam garis besar, Gamelan adalah ensembel musik yang biasanya menonjolkan metalofon, gambang, gendang, dan gong. Istilah gamelan merujuk pada instrumennya / alatnya, yang mana merupakan satu kesatuan utuh yang diwujudkan dan dibunyikan bersama.

7 Fakta UDINUS Universitas Swasta Terbaik di Jawa Tengah


     Namun,siapa sangka Gamelan yang begitu mahal harganya, Udinus dapat mengkreasikan dengan Tajuk "E-GamelanKu" dimana Gamelan yang berat dibawa dan di angkut-angkut, kini dapat dengan mudah dimainkan hanya dengan menggunakan sebuah smartphone/Handphone. Hebat bukan ?
nah, jika kalian tahu, E-Gamelanku ini sudah diakui oleh KemristekDikti dan sampai ke Luar negeri dalam hal publikasi dan sudah menjadi copyright Udinus.

2. 5 jurusan dengan waktu yg cepat terakreditasi-A cek disini

Tahukah Kalian, Udinus itu...
     Mempunyai 5 Jurusan dalam waktu tidak lebih dari 5 tahun, Udinus sudah menorehkan Prestasi yang tinggi dan tak tertandingi, salah satunya prestasi Udinus yang sudah membawa 5 Jurusan dengan Akreditasi A yang sudah terakreditasi BAN-PT ialah Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sastra Inggris, Akuntansi dan yang terakhir adalah DKV  (Desain Komunikasi Visual), DKV ini adalah jurusan Kak Ade yang sudah Kak Ade Tekuni hingga saat ini. Mau Kuliah di UDINUS ? Yuk buruan daftar!


3. Punya Channel TV-KU sendiri

Tahukah Kalian, Udinus itu...
     "Televisi Kampus Universitas Dian Nuswantoro (disingkat: TVKU) merupakan stasiun televisi lokal yang berdiri dan mengudara di Kota Semarang, Jawa Tengah. Dengan berbekal Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 483/116/2003 tanggal 13 September 2003, TVKU dapat mengudara secara lokal dengan menempati frekuensi awal pada posisi 21 dan 23 UHF.

7 Fakta UDINUS Universitas Swasta Terbaik di Jawa Tengah


     Namun seiring dengan berjalannya waktu dan berkembangnya kebutuhan masyarakat, TVKU mulai memosisikan diri sebagai stasiun televisi lokal Semarang, dari sebelumnya televisi komunitas yang terbatas di kalangan kampus saja. Kanal frekuensi pun ditingkatkan menjadi 49 UHF sehingga lebih stabil dan jernih. Didukung dengan teknisi yang berpengalaman, menjadikan TVKU sebagai televisi lokal satu-satunya di Semarang yang didirikan oleh kelompok mahasiswa kampus. TVKU saat ini berjaringan dengan media lokal terbesar dan pertama di Jawa Tengah, Suara Merdeka Network mulai tahun 2011 bekerjasama dengan TVKU untuk menyiarkan berbagai konten lokal yang disiapkan oleh Suara Merdeka sebagai wadah aspirasi pembaca harian itu dan masyarakat Jawa Tengah." - Dikutip dari Wikipedia

4. PKM (Program Kreativitas Mahasiswa)

Tahukah Kalian, Udinus itu...
    Dalam beberapa tahun ini, Udinus sudah membawa para mahasiswa nya berprestasi dan membuat sebuah penemuan-penemuan baru yang spektakuler, salah satunya dari jalur PKM ini, tahukah Kalian PKM itu ?

     PKM adalah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas. Program ini merupakan penerus dari Program Karya Alternatif Mahasiswa yang dibentuk pada tahun 1997, yang lalu berganti menjadi Program Kreativitas Mahasiswa tahun 2001 demi memperluas cakupan dan mengurangi batasan bagi mahasiswa dalam berkreasi. Pada awalnya, PKM memiliki lima sub program, yaitu PKM-Penelitian (PKMP), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M) dan PKM-Penulisan Artikel Ilmiah (PKM-I). Finalis dari masing-masing PKM akan dilombakan dalam Pekan Ilmiah Nasional.

7 Fakta UDINUS Universitas Swasta Terbaik di Jawa Tengah


Di Udinus sendiri sudah menerbitkan beberapa penemuan yang menarik salah satunya "Doraemon-A penetralisir asap. Desain Kemasan Pengharum ruangan dengan desain-desain Robot, Tombol Panik, dan masih banyak lagi.

5. Kampus Tengah Kota, rasa Bintang Lima

Tahukah Kalian, Udinus itu...
     Kampus tengah Kota Rasa Bintang Lima, Udinus itu dekat dengan Pasar Johar, Tugu Muda, Simpang Lima dan dekat dengan Taman Wisata salah satunya Lawang Sewu, Apakah kalian tahu Udinus itu Surganya anak-anak Mahasiswa Udinus, Kampus dekat dengan swalayan, wisata, dan juga punya channel televisi sendiri. Hebat bukan ?

     Pengen deh rasanya Kuliah disini menghabiskan waktu masa muda di Udinus. belajar,bermain menimba ilmu di Kota Semarang tentunya di Kampus UDINUS "FOR A BETTER FUTURE"

6. Punya eskalator dalam Gedung

Tahukah Kalian, Udinus itu...
     Udinus ialah Satu-satunya Kampus di Semarang yang memiliki Eskalator di dalam Gedung Perkuliahan, Ingin tahu ? penasaran yuk kita kuliah di DINUS Mall !

7. Fasilitas Komputer Standar Internasional

Tahukah Kalian, Udinus itu...
     Fasilitas yang ada di Kampus Udinus merupakan kualitas Internasional, Udinus memiliki 1 lantai dengan kecanggihan teknologi, yaitu lebih dari 15 Kelas berisikan Komputer dan Monitor sejumlah 50 Buah, jika dikalikan Udinus memiliki Laboratorium Komputer 150 lebih untuk menunjang Pembelajaran yang diberlakukan di perkuliahan Udinus. Selain itu, udinus juga memiliki Lab. Bahasa yang sudah standar Internasional

7 Fakta UDINUS Universitas Swasta Terbaik di Jawa Tengah


    Sudah jelas bahwa dari 7 Fakta tersebut Udinus merupakan Universitas Swasta Terbaik di Jawa Tengah
Jadi, jika Kalian Kuliah di UDINUS pasti kalian merasakan Perpaduan antara teknologi dan etnik budaya Jawa yang sangat melekat di Kampus Udinus ini. Sangat disayangkan Jika temen-temen sma/smk/ma yang melewatkan masa mudanya tidak di Kampus Udinus, Mau Kuliah di Udinus ? Yuk Gabung !  

7 Fakta UDINUS Universitas Swasta Terbaik di Jawa Tengah


Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti Lomba Blog Udinus dengan Tema" I LOVE UDINUS" ingin ikutan lombanya juga ? Klik http://dinus.org/lombablog/