Menggambar itu berproses, proses menjadi Lebih baik lagi !

Maret 29, 2017 0 Comments A+ a-

     Dalam hidup pasti ada fluktuasi, entah itu nasib atau takdir yang kita jalani dari masing-masing individu. namun perlu diingat bahwa "Allah SWT tidak akan merubah nasi seorang Hambanya, kecuali Ia sendiri yang merubahnya" kata kata itu sering kali diucap dan didengarkan oleh kita, sebenernya apa sih itu artinya ? maksudnya apa sih ? hehhe... mau tau ??

     Saya ambil contoh saja dalam hal Menggambar, saya suka sekali dengan menggambar disetiap hari saya meneteskan tinta kedalam kertas sketsa yang saya ukir dengan rapi nan indah, namun seiring berjalannya waktu saya kadang suka lupa tidak membuat sketsa atau menggambar dan lama kelamaan tidak pernah menggambar lagi, lalu apa alhasil aku gak bisa menggambar dengan abstrak nan spontan seperti dahulu kala, ini jadi contoh akibat tidak istiqomah dalam mengerjakan sesuatu yang pada akhirnya akan berdampak pada diri sendiri.

     Nah, pada sesi kali ini akan kita kaji lebih dalam lagi mengenai Menggambar itu berproses, proses menjadi Lebih baik lagi ! ayok mari kita ikuti perjalanan Mas Ade Prasojo dalam kisahnya berproses untuk menjadi Artist/ Master Desain/ Ilustrator professional

     Menggambar di Dekave Udinus membuat saya melek mata dan hati untuk terus berkreasi dan berkarya untuk lebih baik lagi, dimana Desain Komunuikasi Visual di UDINUS itu adalah jurusan yang telah terakreditasi-A dan UDINUS juga merupakan Kampus berbasis teknologi dan kewirausahaan, yang membuat saya berkarya dalam setiaphari karena karya tidak hanya dibuat namun juga memiliki nilai estetis dan dapat di jual juga.. Kampus Udinus juga Kampus Unggulan diantara Kampus-kampus di semarang yang lainnya, kenapa ? karena dengan adanya jurusan yang saya geluti ini menjadikan saya sadar  bahwa karya harus dibangun tidak ditunggu, nah untuk koreksi selanjutnya adalah sharing atau berbagi ke semua orang atau pelukis/pengggambar professional lewat tulisan blog ini, sehingga Karya Ilustrasi yang diciptakan akan berkembang dan lebih baik lagi kedepannya...

     Dalam artikel sebelumnya sudah saya rangkum untuk judul Belajar Menggambar di DKV Udinus Sangat Mengasyikkkan… nah, kali ini Aku akan shareing lagi mengenai hasil karyaku yang tidak kalah oleh seniman Affandi, hehehe.... 

Menggambar itu berproses, proses menjadi Lebih baik lagi !
City Space 1
Menggambar itu berproses, proses menjadi Lebih baik lagi !
Keramaian 2

Menggambar itu berproses, proses menjadi Lebih baik lagi !
The Village on Top 3

     Dalam membuat Karya Ilustrasi itu Saya memberikan kesan effect Abstrak yang tercoret dalam sebuah lembaran kertas, Karya Pertama (1) merupakan City Space yaitu Kota-kota yang terlihat nampak dari atas/bird eye. sehingga menimbulkan kesan nyata dan elegant. Karya Kedua (2) merupakan Keramaian, dimana adanya aktivitas seseorang dalam bercakap atau menggambarkan suatu ilsutrasi yang bercerita hanya dalam melihantnya saja sudah tau, oh maksudnya begini... Karya Ketiga (3) Merupakan Villa di atas bukit, itu memberikan kesan dimensi ruang yang ekstreme dan menakjubkan.

     Sering-seringlah untuk berkarya dan membuat suatu ide yang wah, lalu ilustrasikan atau gambarkan dalam tinta diatas kertas, sehingga semua pikiran dalam otak mulai tercurahkan dan bisa berfikir lebih jernih lagi dalam berkarya, juga jangan lupa untuk sharing hasil karya ini membuat kemajuan dalam berkarya dan menggambar ilustrasi karena "Menggambar itu butuh proses", Proses adalah kekuatan dalam segala hal karena Proses itu menjadikan kita sukses dan lebih baik lagi dari sebelumnya.. Sekian dari Saya Ade Prasojo Terima Kasih.



Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti Lomba Blog Udinus dengan Tema" I LOVE UDINUS" ingin ikutan lombanya juga ? Klik http://dinus.org/lombablog/

#udinus #almamater #kewirausahaan #udinushist